Sunday, 22 February 2009

Honda AB-19 "Tacty" Scooter 1983

Tahun Pembuatan : 1983
Nomor Polisi : Z-5432-PM































Kapasitas Mesin : 50 cc
Transmisi : matic

Diperoleh dari : Mas Bowo, Jaka Setia Bekasi

Authenticity:
http://www.scootertune.com/honda/keisiki.htm
http://www.honda.co.jp/news/1983/2830217.html

FOTO/URAIAN SELENGKAPNYA ......

Thursday, 19 February 2009

Benarkah Anda Orang Sukses?

Saya coba menjabarkan kisah SUKSES saya berdasarkan pengalaman saya sendiri (penulis essay ini)...

Saya banyak terpengaruh oleh keSUKSESan Kelvin Hui (saya beruntung bisa datang ke seminarnya tahun lalu di Jakarta ).

Kelvin Hui adalah seorang Web Publishing Businessman (Founder dari ambatch.com dan SEO Master), yang berhasil mendapatkan kontrak dengan Yahoo! senilai 20 juta dollar hanya untuk mempromosikan Yahoo! Di Hongkong, Korea, dan Jepang selama tiga tahun!

Yang menarik, manusia ini justru sangat-sangat sederhana dalam berpakaian, tutur katanya sangat halus namun penuh kebijaksanaan yang membuat pemikiran saya berubah 180 derajat tentang keSUKSESan.

SUKSES itu sederhana, SUKSES tidak ada hubungannya dengan menjadi kaya raya, SUKSES itu tidak serumit/serahasia seperti kata Robert Kiyosaki/Tung Desem Waringin, SUKSES itu tidak perlu dikejar, SUKSES adalah ANDA! Karena keSUKSESan terbesar ada pada diri Anda sendiri...

Bagaimana Anda tercipta dari pertarungan jutaan sperma untuk membuahi satu ovum, itu adalah SUKSES pertama Anda!

Bagaimana Anda bisa lahir dengan anggota tubuh yang sempurna tanpa cacat, itulah keSUKSESan Anda yang kedua...

Ketika Anda ke sekolah, bahkan bisa menikmati studi S1 di saat setiap menit ada 10 siswa yang drop out karena tidak mampu bayar SPP, itulah SUKSES Anda yang ketiga...

Ketika Anda bisa bekerja di perusahaan di bilangan segitiga emas, di saat 46 juta orang lainnya menjadi pengangguran, itulah keSUKSESan Anda yang keempat...

Ketika Anda masih bisa makan tiga kali sehari, di saat ada tiga juta orang yang mati kelaparan setiap bulannya, itulah keSUKSESan Anda yang kelima...

SUKSES terjadi setiap hari, dan Anda tidak pernah menyadarinya. ..

Saya sangat tersentuh ketika menonton film "Click!" yang dibintangi oleh Adam Sandler, "family comes first," begitu kata-kata terakhirnya kepada anaknya sebelum ia meninggal ...

Saking sibuknya Adam Sandler dalam mengejar keSUKSESan, ia sampai tidak sempat meluangkan waktu untuk anak-istrinya, bahkan tidak sempat menghadiri pemakaman ayahnya, keluarganya berantakan, istrinya yang cantik menceraikannya, dan anaknya tidak mengenal siapa ayahnya...

SUKSES selalu dibiaskan oleh penulis buku laris supaya bukunya bisa terus-menerus menjadi best seller dengan membuat keSUKSESan menjadi suatu hal yang rumit dan sukar diperoleh... .

SUKSES tidak melulu soal harta, rumah mewah, mobil sport, jam Rolex, pensiun muda, menjadi pengusaha, punya kolam renang/helikopter, punya istri cantik seperti Donald Trump, resort mewah di Karibia, dll.

Tapi buat saya pribadi yang bisa hidup dengan sangat berkecukupan, saya rasa SUKSES memiliki arti yang berbeda...

SUKSES adalah mencintai dan bangga terhadap diri Anda sendiri, mengerjakan apa yang Anda sukai kapan saja dan di mana saja...

SUKSES sejati adalah hidup dengan penuh syukur atas segala rahmat Tuhan, SUKSES sejati adalah menikmati dan bersyukur atas setiap detik kehidupan Anda. Pada saat Anda gembira, Anda gembira sepenuhnya. Pada saat Anda sedih, Anda sedih sepenuhnya, setelah itu Anda harus bersiap lagi menghadapi episode yang baru.

SUKSES sejati adalah hidup benar di jalan Allah, hidup baik, tidak munafik, tidak menipu (apalagi scam), saleh, dan selalu rendah hati.

SUKSES itu tidak lagi menginginkan kekayaan ketimbang kemiskinan, tidak lagi menginginkan kesembuhan ketimbang sakit.

SUKSES sejati adalah bisa menerima sepenuhnya kelebihan, keadaan, dan kekurangan Anda apa adanya dengan penuh syukur.

Saya berani berbicara seperti ini, karena hidup yang saya alami adalah seperti roda pedati. Ketika masih mahasiswa, hidup saya begitu nelangsa cuma mampu makan nasi warteg satu kali sehari dengan menu nasi setengah + sayur gratis + tempe goreng. Tetapi ternyata nikmat makan di warteg kok sama saja bila dibandingkan ketika saya makan di restoran mewah di Amerika...

Saya pernah tidur di kolong langit, beralaskan tanah dan terpal, hujan kehujanan, panas kepanasan. Tetapi ternyata lelapnya saya tidur dulu kok bisa sama saja bila dibandingkan ketika saya tidur di hotel bintang 5 di Jepang...

Saya dulu pulang-pergi ke sekolah jalan kaki sejauh 40 km, memakai baju yang lusuh, tas yang kotor, dan alat tulis seadanya. Datang ke sekolah selalu menjadi bahan tertawaan teman-teman, tetapi kok sama saja enaknya ketika saya dijemput oom saya naik mercy, sama-sama sampai di tujuan ternyata...

Saya pernah diundang bos saya ke rumah barunya, untuk menikmati ruang auditoriumnya. Ada speaker untuk karaoke, ada tape untuk mendengarkan musik, ada home theater... Dia bilang harga speaker Thiel-nya untuk mendengarkan musik saja harganya 400 juta rupiah, saya disuruh mendengarkan waktu beliau memutar musik jazz, memang enak sekali, suara dentingan gelas dan petikan bass-nya bisa terdengar jelas, tapi kok setengah jam di situ, saya bosan juga. Sama nikmatnya dengan mendengarkan musik di komputer sendiri, speakernya Cuma seharga 100 ribu rupiah...

Pernahkah Anda menyadari?

Anda sebenarnya tidak membeli suatu barang dengan uang. Uang hanyalah alat tukar. Anda sebenarnya membeli rumah dari waktu Anda.

Ya, Anda mungkin harus bekerja siang dan malam untuk membayar KPR selama 15 tahun atau membeli mobil/motor secara kredit selama tiga tahun.

Namun itu semua sebenarnya Anda dapatkan dari membarter waktu Anda sendiri, Anda menjual waktu Anda dari pagi hingga malam hari kepada penawar yang tertinggi, untuk mendapatkan uang agar bisa membeli makanan, membayar pulsa telepon dll...

Aset terbesar Anda bukanlah rumah atau mobil Anda, tetapi diri Anda sendiri.

Itu sebabnya mengapa orang pintar bisa digaji puluhan kali lipat daripada orang bodoh, karena semakin berharga diri Anda, semakin mahal orang mau membeli waktu Anda...

Itu sebabnya mengapa harga dua jam Robert Kiyosaki untuk berbicara di suatu seminar = 200 juta rupiah, atau harga 2 jam seminar Tung Desem Waringin mencapai 100 juta...

Itu sebabnya mengapa Nike berani membayar Tiger Woods dan Michael Jordan sebesar 200 juta dollar hanya untuk memakai produk Nike.

Suatu produk menjadi mahal bukan karena merk-nya, namun karena produk tersebut dipakai oleh siapa...

Itu sebabnya bola basket bekas milik Michael Jordan bisa terjual 80 juta dollar, sedangkan bola basket bekas dengan merk yang sama bila dijual harganya justru turun...

Hidup ini lucu, kita seperti mengejar fatamorgana. Bila dilihat dari jauh, mungkin kita melihat air di kejauhan, namun ketika kita kejar dengan segenap tenaga dan akhirnya sampai di tujuan, yang kita lihat hanya pantulan sinar matahari saja ...

Lucu, bila setelah membaca tulisan di atas, Anda masih mengejar fatamorgana tersebut ketimbang menghabiskan waktu Anda yang sangat berharga untuk sungkem kepada orangtua yang begitu mencintai Anda, memeluk hangat istri Anda, mengatakan "I love you" kepada orang-orang yang Anda cintai: orang tua, istri, anak, dan sahabat-sahabat Anda.

Lakukanlah selagi Anda masih punya waktu, selagi Anda masih sempat, Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda akan meninggal, mungkin besok pagi, mungkin nanti malam, karena LIFE IS SO SHORT.

Luangkan lebih banyak waktu untuk melakukan hobi Anda, entah itu bermain bola, memancing, menonton bioskop, minum kopi, makan makanan favorit Anda, berkebun, bermain catur, atau berkaraoke.. .

Enjoy your life, because life is so short ...

(thanks to Mas Tommy)

FOTO/URAIAN SELENGKAPNYA ......

Is this the bike you are looking for?

Photobucket
thanks to http://warungbarangantik.blogspot.com

FOTO/URAIAN SELENGKAPNYA ......

Tuesday, 17 February 2009

HONDA ST-70 Minitrail 1973

Nomor Polisi : Z-2345-WH (habis 06-09)

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Kapasitas Mesin : 70 cc
Transmisi : 3-Speed (1-N-2-3)

Nomor Rangka : F.002-00722
Nomor Mesin : ST-70E-121338
Nomor BPKB : 955377-H

KEPEMILIKAN :
Tangan I : Suyanto Japara, Jl. Suryakencana 282 Bandung
Tangan II : Willy Harmono, Jl Pemuda No. 25 Ciamis

Diperoleh dari : Bapak Willy Harmono (Kian Bie), Ciamis

Keterangan: Kecuali knalpot, semua Full orisinil termasuk catnya, tangan kedua, very rare item

Ingin Lihat Yamaha GT80 Minitrail 1973?

FOTO/URAIAN SELENGKAPNYA ......

Sunday, 15 February 2009

TOYOTA KIJANG SUPER-G 1.5 1994 DPR

Tahun Pembuatan : 1994
Nomor Polisi : B-1443-PT, pajak s/d 10-02-2010


Photobucket

Kijang ini full kaleng bodinya , masih lurus banget, tanpa dempul, tanpa karatan, tanpa keropos, CAT FULL ORISINIL. Tapi maaf banget, motor sekarang ganas-ganas dijalan, jadi ada beberapa bagian yang baret-baret, bahkan sedikit penyok! tapi Garansi, MASIH FULL KALENG, NO KARATAN,NO KROPOS, DAN ORISINIL CATNYA. Nah,.. untuk Footstepnya (injekan kaki bahasa betawinya),.. masih ada,.. masih mulus banget, tapi sekarang udah dipasang lagi kok.

Photobucket

Photobucket

Lihat deh,... kelurusan bodynya! Hhm,...kalau lagi nyuci nih mobil dibengkel,.. banyak banget yang berdecak kagum, .. Oh ya, Velgnya cakep ya? Sebenarnya, mobil ini velg aslinya cuma dari besi ditutup pake dop plastik. dan Ukuran bannya cuma 13". tapi biar lebih gagah, saya ganti pakai Velg Orisinil, bawaan Kijang Grand Extra Uk.14, merk ENKEI asli bawaan mobil, dan ban nya,.... Hhhmm,.. masih 95% masih ada bulunya, semua merk BRIDGESTONE.

OK,.. kita lihat dalemnya sekarang ...

Photobucket

See, ... lihat deh .. kenapa kalau ke bengkel cuci banyak yang nawar,... karena, salah satu alasan mereka tawar,... Interiornya masih bersih,... (dashboard) belum ada yang pecah-pecah,.. tombol2 masih berfungsi semua, tape Sony, kabel-kabel masih full asli, gak berantakan, bersih banget pokoknya! untuk yang gemar jaga kesehatan,.. he,..he,..mobil ini bebas "kuman" !

Photobucket

Setirnya???? Asli juga ! cuma bawaan AVANZA, yang aslinya mana??? Oh,.. ada,... sekarang sudah saya pasang yang asli bawaannya.

Photobucket

Lihat juga deh,.. bagian ini,.. Uppsss,..!! ada yang gak asli Tuh!! ya,.. betul,.. blower AC nya bukan bawaan mobil tapi udah ganti dengan spek yang lebih bagus,.. lebih kenceng,.. lebih dingin (untuk mengantisipasi tidak adanya blower tengah) saya ganti pakai blower Thermo King! dinginnya???... Hhhmmmm,... walau tanpa double blower,.. yang belakang pasti kedinginan juga! Lihat karpetnya gak ????? dari baru karpet Hitam karetnya,.. masih mulus asli bawaan mobil, belum ada yang robek! nah,.. kalau karpet dasarnya,... bikin baru,.. lihat tuh yang abu2, bahanya tebel karena sudah ada peredamnya, dan peredam bawahnya,.. glasswool, masih pada bagus,kering! Oh,.. ya,.. GARANSI juga,.. kalau penasaran,buka karpetnya, kalau nemu karatan,kropos,dan gak asli,... diganti deh,. uang bensinnya. Tuh,.. di depan ada mobil baru gue, yang biasa gue pake buat ngantor!

Photobucket

Hhhmm,.... lihat doortrim nya,.. masih asli,.. sssli! belum ada robek, belum ada cacat,.. plastiknyapun,.. masih Utuh!! dan dalemnya,... silahkan nanti dibuka! masih dibingkai dengan plastik yang juga masih di sealant pabrik! jadi air gak akan membasahi doortrim ini.

Photobucket

lalu,.. lihat joknya!! masih tebel busanya,masih enak buat duduk, belum jebol!! dan sarung joknya, .... bukan yang abal-abal,.. bukan yang 100, 200, 300, 400 Ribu!!! tapi yang 625 Ribu! kenapa sih di pakein sarung??? jok aslinya rusaknya ya,.. ?? TIDAK!!! dipakein sarung,.. JUSTRU untuk ngelindungin, SARUNG JOK ASLINYA YANG MASIH BAGUS BANGET! Lihat lagi yang ini deh,..

Nah,... sekarang kita liat mesin yuk,.....

Photobucket

Nomor identifikasi masih lengkap, gak ada karat didalam kabin mesin, nih,.. lihat foto yang lain deh,...

Photobucket

Hhhmm,..... mesinnya masih asli, dari pabrik! mau tau??? busi belum pernah ganti dari baru! hebat kan?!! karburator, belum pernah dibuka, paling cuma disemprot pakai jet cleaner! eeiit,...... jangan bilang gak pernah diservice ya,.. buat apa ganti busi jika masih dalam kondisi yang prima??? buang-buang duit aja!!! tapi kalau oli, pasti selalu ganti, Oli nya Shell, 2 x ganti oli, Pasti ganti Filter dan saringan udara, 4 X ganti oli,..pasti oli gardan dan perseneling juga diganti.

Photobucket

Aki masih baru,... indikatornya masih biru terang,.. 2 minggu lalu, kuras minyak rem, kuras air radiator, power sterringnya masih sempurna! ada 1 yang mati, mau tau apa??? dinamo air wiper, yang ada ditabung. Jadi kalau kaca kotor, gak bisa disemprot air dari tabung wiper, karena dinamonya mati! gak mahal kok,.. cuma 65 ribu !

Photobucket

Lihat,..... betapa keringnya mesin kijang ini! ini asli!! bukan dibersihin dulu baru difoto! tanpa oli,.. tanpa ada grease (Lemak oli) kering kerontang!

Photobucket

Nah,.... nih,.. dia,.. lampu dan Grill masih asli masih mulus,gak ada cacat! cuma,.... lampu sebelah kanan, agak berembun, gak tau kenapa,.. mungkin sealantnya udah ada yang bocor kali ya,.. jadi air masuk! tapi gak parah kok!

pokoknya mobil gak perlu dandan,.. apalagi mesin! tapi kalau bodi,.. yang baret2nya nya karena motor motor ganas, mungkin untuk menambah keindahan,.. bisa dicat lagi.tapi prinsipnya,.. this car is a good conditions!

HARGA? agak mahal tuhhh, enampuluh dua juta rupiah PASSSS, tapi pasti ga kecewa dehhh dibanding dengan yahuudnya kondisi mobil ini ...

Maaf, daripada beli murahan tapi dandannya setiap bulan terus menerus .... dan masalah kropos dan orisinalitas ... minta ampun, sampai kapanpun ga bakalan bisa diperbaiki deh ..

Kapasitas Mesin : 1500 cc
Transmisi : M/T 5-speed
Lain-lain : P/Steering, P/Window, C/Lock, AC depan

Nomor Rangka : MHF21-KF40-01145595
Nomor Mesin : 5-K-9188326
Nomor BPKB : 1497182 G

KEPEMILIKAN :
Tangan I :
Tangan II : Rollin Mas Permata, Gelong Baru Selatan III /24 Jakbar

Diperoleh dari : Bapak Djustiawan, Jatiwarna, Bekasi

FOTO/URAIAN SELENGKAPNYA ......