Sunday, 15 February 2009

TOYOTA KIJANG SUPER-G 1.5 1994 DPR

Tahun Pembuatan : 1994
Nomor Polisi : B-1443-PT, pajak s/d 10-02-2010


Photobucket

Kijang ini full kaleng bodinya , masih lurus banget, tanpa dempul, tanpa karatan, tanpa keropos, CAT FULL ORISINIL. Tapi maaf banget, motor sekarang ganas-ganas dijalan, jadi ada beberapa bagian yang baret-baret, bahkan sedikit penyok! tapi Garansi, MASIH FULL KALENG, NO KARATAN,NO KROPOS, DAN ORISINIL CATNYA. Nah,.. untuk Footstepnya (injekan kaki bahasa betawinya),.. masih ada,.. masih mulus banget, tapi sekarang udah dipasang lagi kok.

Photobucket

Photobucket

Lihat deh,... kelurusan bodynya! Hhm,...kalau lagi nyuci nih mobil dibengkel,.. banyak banget yang berdecak kagum, .. Oh ya, Velgnya cakep ya? Sebenarnya, mobil ini velg aslinya cuma dari besi ditutup pake dop plastik. dan Ukuran bannya cuma 13". tapi biar lebih gagah, saya ganti pakai Velg Orisinil, bawaan Kijang Grand Extra Uk.14, merk ENKEI asli bawaan mobil, dan ban nya,.... Hhhmm,.. masih 95% masih ada bulunya, semua merk BRIDGESTONE.

OK,.. kita lihat dalemnya sekarang ...

Photobucket

See, ... lihat deh .. kenapa kalau ke bengkel cuci banyak yang nawar,... karena, salah satu alasan mereka tawar,... Interiornya masih bersih,... (dashboard) belum ada yang pecah-pecah,.. tombol2 masih berfungsi semua, tape Sony, kabel-kabel masih full asli, gak berantakan, bersih banget pokoknya! untuk yang gemar jaga kesehatan,.. he,..he,..mobil ini bebas "kuman" !

Photobucket

Setirnya???? Asli juga ! cuma bawaan AVANZA, yang aslinya mana??? Oh,.. ada,... sekarang sudah saya pasang yang asli bawaannya.

Photobucket

Lihat juga deh,.. bagian ini,.. Uppsss,..!! ada yang gak asli Tuh!! ya,.. betul,.. blower AC nya bukan bawaan mobil tapi udah ganti dengan spek yang lebih bagus,.. lebih kenceng,.. lebih dingin (untuk mengantisipasi tidak adanya blower tengah) saya ganti pakai blower Thermo King! dinginnya???... Hhhmmmm,... walau tanpa double blower,.. yang belakang pasti kedinginan juga! Lihat karpetnya gak ????? dari baru karpet Hitam karetnya,.. masih mulus asli bawaan mobil, belum ada yang robek! nah,.. kalau karpet dasarnya,... bikin baru,.. lihat tuh yang abu2, bahanya tebel karena sudah ada peredamnya, dan peredam bawahnya,.. glasswool, masih pada bagus,kering! Oh,.. ya,.. GARANSI juga,.. kalau penasaran,buka karpetnya, kalau nemu karatan,kropos,dan gak asli,... diganti deh,. uang bensinnya. Tuh,.. di depan ada mobil baru gue, yang biasa gue pake buat ngantor!

Photobucket

Hhhmm,.... lihat doortrim nya,.. masih asli,.. sssli! belum ada robek, belum ada cacat,.. plastiknyapun,.. masih Utuh!! dan dalemnya,... silahkan nanti dibuka! masih dibingkai dengan plastik yang juga masih di sealant pabrik! jadi air gak akan membasahi doortrim ini.

Photobucket

lalu,.. lihat joknya!! masih tebel busanya,masih enak buat duduk, belum jebol!! dan sarung joknya, .... bukan yang abal-abal,.. bukan yang 100, 200, 300, 400 Ribu!!! tapi yang 625 Ribu! kenapa sih di pakein sarung??? jok aslinya rusaknya ya,.. ?? TIDAK!!! dipakein sarung,.. JUSTRU untuk ngelindungin, SARUNG JOK ASLINYA YANG MASIH BAGUS BANGET! Lihat lagi yang ini deh,..

Nah,... sekarang kita liat mesin yuk,.....

Photobucket

Nomor identifikasi masih lengkap, gak ada karat didalam kabin mesin, nih,.. lihat foto yang lain deh,...

Photobucket

Hhhmm,..... mesinnya masih asli, dari pabrik! mau tau??? busi belum pernah ganti dari baru! hebat kan?!! karburator, belum pernah dibuka, paling cuma disemprot pakai jet cleaner! eeiit,...... jangan bilang gak pernah diservice ya,.. buat apa ganti busi jika masih dalam kondisi yang prima??? buang-buang duit aja!!! tapi kalau oli, pasti selalu ganti, Oli nya Shell, 2 x ganti oli, Pasti ganti Filter dan saringan udara, 4 X ganti oli,..pasti oli gardan dan perseneling juga diganti.

Photobucket

Aki masih baru,... indikatornya masih biru terang,.. 2 minggu lalu, kuras minyak rem, kuras air radiator, power sterringnya masih sempurna! ada 1 yang mati, mau tau apa??? dinamo air wiper, yang ada ditabung. Jadi kalau kaca kotor, gak bisa disemprot air dari tabung wiper, karena dinamonya mati! gak mahal kok,.. cuma 65 ribu !

Photobucket

Lihat,..... betapa keringnya mesin kijang ini! ini asli!! bukan dibersihin dulu baru difoto! tanpa oli,.. tanpa ada grease (Lemak oli) kering kerontang!

Photobucket

Nah,.... nih,.. dia,.. lampu dan Grill masih asli masih mulus,gak ada cacat! cuma,.... lampu sebelah kanan, agak berembun, gak tau kenapa,.. mungkin sealantnya udah ada yang bocor kali ya,.. jadi air masuk! tapi gak parah kok!

pokoknya mobil gak perlu dandan,.. apalagi mesin! tapi kalau bodi,.. yang baret2nya nya karena motor motor ganas, mungkin untuk menambah keindahan,.. bisa dicat lagi.tapi prinsipnya,.. this car is a good conditions!

HARGA? agak mahal tuhhh, enampuluh dua juta rupiah PASSSS, tapi pasti ga kecewa dehhh dibanding dengan yahuudnya kondisi mobil ini ...

Maaf, daripada beli murahan tapi dandannya setiap bulan terus menerus .... dan masalah kropos dan orisinalitas ... minta ampun, sampai kapanpun ga bakalan bisa diperbaiki deh ..

Kapasitas Mesin : 1500 cc
Transmisi : M/T 5-speed
Lain-lain : P/Steering, P/Window, C/Lock, AC depan

Nomor Rangka : MHF21-KF40-01145595
Nomor Mesin : 5-K-9188326
Nomor BPKB : 1497182 G

KEPEMILIKAN :
Tangan I :
Tangan II : Rollin Mas Permata, Gelong Baru Selatan III /24 Jakbar

Diperoleh dari : Bapak Djustiawan, Jatiwarna, Bekasi